Dirut PT LIB: Total Pertandingan Liga 2 260 Laga ||

[ad_1]

Suara.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menyebut Liga 2 musim 2023/2024 akan memainkan sebanyak 260 laga.

“Jadi total pertandingan itu 260 laga untuk kompetisi Liga 2. Tadi PSSI memerintahkan PT LIB utk menjalankan seperti apa yg dirapatkan beberapa waktu lalu,” ucap Ferry kepada ANTARA di lapangan latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Direktur Persija, Ferry Paulus saat ditemui saat kongres tahunan PSSI. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Direktur Persija, Ferry Paulus saat ditemui saat kongres tahunan PSSI. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Ferry menjelaskan bahwa untuk Liga 2 musim baru, kompetisi itu akan memainkan empat grup. Masing-masing grup akan dihuni oleh tujuh klub, dan tiga klub teratas dari tiap-tiap grup akan lolos ke 12 besar.

Pada fase 12 besar, tiga juara grup dan satu tim peringkat dua terbaik akan melaju ke semifinal.

Baca Juga:Belum Dapat Sponsor, Persipura Terancam Absen di Liga 2 2023/2024

Sedangkan sisanya akan mengikuti 16 besar kecil yang dibagi dalam empat grup. Peringkat terbawah dari masing-masing grup akan terdegradasi, jadi akan terdapat delapan tim yang terdegradasi ke Liga 3.

Ferry kemudian menjanjikan bahwa kompetisi Liga 2 2023/2024 akan dimulai sekira 3 sampai 10 September, sebelum bergulirnya FIFA Match Day pada bulan itu.

Untuk musim depan, Liga 2 juga akan menerapkan regulasi dua pemain asing untuk setiap klub. Hal itu diambil setelah melakukan diskusi dengan semua klub kompetisi strata kedua terbawah itu.

Liga 2 2023/2024 akan menjadi kompetisi yang kembali bergulir untuk pertama kalinya, setelah pada musim 2022/2023 kompetisi itu dihentikan.

Penghentian Liga 2 musim lalu itu dilakukan setelah mendapat masukan dari klub-klub peserta, setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan pada akhir tahun lalu.

Baca Juga:Terkuak Fakta Adanya Suporter Persib di Kandang Persis, Ternyata Difasilitasi PT LIB

[ad_2]

Sumber : www.suara.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi.

Leave a Comment

Scroll to Top